Drag

Selamat datang di website Dinas Kesehatan

Senin - Jumat 08.00 - 16.00

Call Us Now

6281385062071

Email Address

dinkes@ketapangkab.go.id

Address

Jl. DI Panjaitan No.40, Kantor, Kec. Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat 78821
Image
  • 142
  • 04 April 2023

Pastikan Makanan / Minuman Yang Dijual Di Pasar Aman Konsumsi ,Dinkes Dan Labkesda Ketapang Gelar Kegiatan Sidak Pasar

Dalam rangka memastikan berbagai makanan yang dijual di pasar selama bulan Ramadhan aman dikonsumsi oleh masyarakat , Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang bersama Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Ketapang didampingi oleh Satpol PP Kabupaten Ketapang  menggelar Sidak ke beberapa titik pasar yang ada di Kabupaten Ketapang seperti Pasar baru, Sukaharja, Sukabangun, Tuan-Tuan, serta Sungai Awan. 

Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk mencegah beredarnya bahan kimia berbahaya terkandung dalam makanan yang djual. Kegiatan sidak pasar  ini juga disertai dengan pemeriksaan kandungan kimia (rhodamin,methanyl yellow, borax, dan formalin ) secara langsung di lokasi oleh Analis dari Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Ketapang. 

Kegiatan sidak pasar ini digelar juga dalam rangka pembinaan keamanan pangan  terhadap penjual dan pembuat makanan / minuman agar tidak melakukan pencampuran  bahan kimia berbahaya kedalam makanan dan minuman yg diedarkan selama bulan Ramadhan. Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Bapak Maryanto,S.Sos,M.M mengatakan, “ Dalam pengawasan hari ini , tidak ditemukan bahan berbahaya dalam  makanan /minuman yang ditemukan selama kegiatan sidak pasar takjil ini. Pengawasan ini tentunya akan dilakukan secara berkala untuk memastikan makanan dan minuman yang beredar di Kabupaten Ketapang aman untuk dikonsumsi. Dengan harapan, kedepannya tidak akan muncul kasus keracunan makanan dan minuman di Kabupaten Ketapang “.

2022 - 2024 ©Dinas Kesehatan