Drag

Selamat datang di website Dinas Kesehatan

Senin - Jumat 08.00 - 16.00

Call Us Now

6281385062071

Email Address

dinkes@ketapangkab.go.id

Address

Jl. DI Panjaitan No.40, Kantor, Kec. Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat 78821
Image
  • 196
  • 31 Maret 2023

(Postingan Ulang )Peringati Hari TB Sedunia,Pemda Ketapang Ajak Semua Pihak Aktif Dalam Pencegahan TBC

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemda Ketapang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia, Selasa 21 Maret 2023 di Aula Pendopo Bupati Ketapang.

Dalam kesempatan itu, Pemda Ketapang yang diwakili oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Edi Radiansyah, mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam pencegahan TBC.

Tujuannya, agar dapat mencapai pembangunan yang berkelanjutan, khususnya untuk Kabupaten Ketapang.

"Serta memberikan harapan bahwa kita memiliki kekuatan bersama untuk mengakhiri TBC pada tahun 2030," kata Edi, saat membacakan sambutan Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Edi menyebut, dilaksanakannya peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia ini, bertujuan untuk memperkuat kerja sama dan komitmen dalam upaya pencegahan dan penanggulangan TBC.

Kemudian, menyebarluaskan informasi tentang TBC ke seluruh lapisan masyarakat. Agar meningkatkan kesadaran tentang pencegahan, pemeriksaan dan pengobatan TBC yang berkualitas.

"Diharapkan pula dengan kegiatan ini, meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat atas pentingnya terapi pencegahan TBC dalam mencegah penularan. Serta melakukan gerakan aktif dan masif menemukan, pengobatan dan pencegahan penularan TBC di masyarakat," jelasnya.

Penyakit TBC, lanjut Edi, tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan. Tetapi, juga pada aspek sosial dan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, dengan menjangkau setiap orang dengan TBC dan memastikan setiap pasien berobat sampai sembuh, membutuhkan pendekatan melalui sektor kesehatan.

"Mengakhiri epidemi TBC, menjadi salah satu target penting dalam tujuan pembangunan berkelanjutan yang harus dicapai bersama dengan tujuan-tujuan lainnya untuk suatu negara agar dapat sejahtera dan setara," pungkasnya. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Peringati Hari Tuberkulosis Sedunia, Pemda Ketapang Ajak Semua Pihak Aktif Pencegahan TBC, https://pontianak.tribunnews.com/2023/03/22/peringati-hari-tuberkulosis-sedunia-pemda-ketapang-ajak-semua-pihak-aktif-pencegahan-tbc.
Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Rivaldi Ade Musliadi



2022 - 2024 ©Dinas Kesehatan