Posko Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang

Marhaban ya Ramadhan, kami segenap pimpinan dan staff Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

Seperti yang diketahui Satgas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran No. 9 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pembentukan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19 Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Di tingkat Desa/Kelurahan (PPKM Mikro). 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan pembentukan Posko Covid-19 untuk penanganan pandemi mulai dari hulu yaitu dengan upaya pencegahan. Tujuan pembentukan posko untuk melakukan pemantauan, pengendalian, dan evaluasi perkembangan kasus Covid-19 di tingkat mikro, khususnya selama PPKM Mikro. (Sumber : Covid19.go.id)

Posko penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang tetap berjalan meskipun dalam keadaan bulan puasa ramadhan.  Posko Covid-19 di dinkes Ketapang memiliki tiga shift yang mana shift pertama akan dimulai pada jam 07.00-15.00 WIB, shift kedua dimulai pada jam 15.00-22.00 WIB dan shift ketiga yaitu pada jam 22.00-07.00 WIB. Petugas yang berjaga merupakan pegawai dari dinkes Ketapang, aparat kepolisian, tentara dan pegawai BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) sesuai jadwal piket masing-masing.

Posko Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *